Kenali Jenis Virus untuk Menambah Wawasan Di SehatQ.com

  • Whatsapp
Virus Corona

Produk Digital adalah suatu produk dengan bentuk elektronik yang biasa di perjual belikan secara online via browser. Produk digital itu ada banyak macamnya seperti kebutuhan sehari-hari sampai untuk kesehatan. Kali ini kita akan membahas semua wabah virus yang pernah ada.

Virus Corona adalah kelompok besar virus  yang dapat menyebabkan  berbagai jenis penyakit. Dari mulai penyakit ringan yaitu batuk, pilek sampai penyakit yang lebih parah. Ada beberapa virus corona yang pernah jadi wabah terbesar di dunia. Banyak sekali wabah yang pernah ada di dunia ini selain Virus Corona yang saat ini terjadi di sebagian besar negara terutama di Indonesia.

Jenis atau macam-macam Wabah Virus Corona yang pernah ada di dunia, yaitu:

  1. A.R.S

Wabah jenis SARS ini berasal dari Cina pada tahun 2000 an. Virus Corona ini menyebar dengan pesat hingga ke 20 Negara bahkan lebih. Pandemi ini berakhir pada tahun 2003 dengan jumlah penderita lebih dari 7000 orang.

  1. E.R.S

MERS pertama kali di ketahui di Saudi Arabia pada tahun 2012. Penyakit ini juga menyebar ke seluruh negara dengan jumlah kasus lebih dari 2.000 orang.

  1. VIRUS CORONA (COVID-19)

Corona Virus  yang sekarang masih menjadi ancaman dunia terdapat pada tahun 2019 sampai sekarang. Jumalah penderitanya semakin banyak sampai memakan korban jiwa.

Covid-19 dan kasusnya

Infeksi virus ini pertama kali muncul di Wuhan pada tanggal 31 Desember 2019. Virus ini dapat menular antara sesama manusia dalam sebuah lingkungan. Hingga 1 Maret 2021 virus ini banyak memakan korban jiwa sampai 12.000 lebih.

Asal atau awal mula Infeksi Virus Corona

Infeksi virus corona di sebabkan oleh virus itu sendiri. Virus Corona menyebar sama seperti virus lainnya, penyebabnya sebagai berikut:

  1. Terkena air liur orang yang terkena Virus Corona, entah itu batuk maupun bersin.
  2. Menyentuh tangan atau wajah seseorang yang terinfeksi.
  3. Menyentuh hidung, mata ataupun mulut orang yang terinfeksi virus ini.
  4. Tinja atau feses, tapi itu semua jarang terjadi.

Rata-rata gejala yang di timbulkan Virus Corona 2 hari sampai 2 minggu, setelah penyakit ini awal masuk ke dalam tubuh kita. Awal Virus Corona ini di duga dari hewan. Virus Corona banyak mengalir di beberapa hewan seperti kucing, unta dan kelelawar. Virus ini bisa menular dari manusia ke sesama manusia. Virus Corona juga mempunyai banyak gejalanya.

Gejala penderita Corona Virus, seperti:

  1. Pilek
  2. Sakit kepala
  3. Sakit tenggorokan
  4. Demam
  5. Batuk
  6. Kurang enak badan

Belum lama ini juga ada gejala baru penderita Virus Corona. Gejala tersebut yaitu sama sekali tidak bisa mencium bau. Corona Virus juga dapat menyebabkan komplikasi pada penderitanya seperti pneumonia dan komplikasi pernapasan lainnya yang lebih parah. Kalau kasus ini tidak segera di tangani dengan cepat virus ini bisa merenggut nyawa orang. Selain itu pandemi yang saat ini ada bisa menyebabkan gagal jantung, hati, kegagalan dalam pernapasan dan kematian.

Bagaimana cara kita untuk bisa tahu Virus Corona?

Kita tentunya khawatir sekali dengan pandemi yang satu ini. Ada salah satu cara untuk mengetahui kita terkena Virus Corona atau tidak yaitu dengan Rapid Test Covid-19. Cara ini tidak terlalu efektif seperti Test Rapid Antingen. Cara ini cuma langkah biasa untuk mengetahui Virus Corona tersebut. Dengan adanya website www.SehatQ.com kita bisa memilih Test Rapid yang kita inginkan. Link tersebut memiliki banyak cara test rapid.

Related posts